MediaRepublik. Id- Dalam upaya memperkuat pelayanan dan menjaga kelancaran pasokan air bersih, PDAM Kota Tomohon telah membuka saluran aduan berbasis WhatsApp dan telepon. Masyarakat kini dapat melaporkan gangguan atau keluhan kapan saja melalui (WhatsApp: 0812-4555-5199 – Telepon: (0431) 352120)
Menurut Direktur PDAM Tomohon, Adrian Ngenget, kanal aduan ini dirancang untuk menjaring informasi secara cepat dari lapangan.
“Respons cepat dari pelanggan sangat membantu kami menurunkan tim teknis dengan segera. Dengan begitu, perbaikan pipa atau saluran terganggu pun bisa dilakukan tanpa menunggu lama,” ujar Adrian.
Adrian menambahkan, selain memantau jaringan distribusi, PDAM Tomohon terus melakukan pembenahan infrastruktur. Tim teknis standby 24 jam siap meluncur ke titik gangguan yang dilaporkan masyarakat.
“Prioritas kami adalah memastikan setiap tetes air yang sampai ke rumah warga memiliki tekanan dan kualitas yang baik,” tegasnya.
Masyarakat diimbau mencantumkan detail lokasi, nomor pelanggan, dan deskripsi masalah saat mengirimkan aduan. Dengan kerja sama aktif warga, PDAM Tomohon optimis mampu memberikan pelayanan air bersih yang prima.